Saturday, November 10, 2012

Sejarah Berdirinya Google

pemilik asli google
Google, tentunya anda sudah sering mendengan kata tersebut, google merupakan perusahaan search enggine terbesar di dunia, awal mula kemunculan google pun tidak tiba-tiba besar melainkan ada proses panjang yang harus di lalui oleh GOOGLE.

sejarah kemunculan google berasal dari ide 2 Anak muda yang bernama Larry Page dan Sergey Brin, di awal 1996 , kedua mahasiswa ini mencoba membuat sebuah mesin pencari yang mengandalkan perhitungan matematik yang di harapkan mampu memberikan hasil yang sangat relevan, perhitungan backlinkpun menjadi bagian penting dari mesin google di awal kemunculannya.

sejarah munculnya google memang di dasarkan karena tesis dari 2 mahasiswa tersebut, mereka juga meyakini halaman dengan paling banyak link menuju halaman tersebut dari halaman-halaman web relevan lainnya merupakan halaman-halaman yang paling relevan.

bahkan di tahun 1997 , larry dan bin mulau laboratorium di garasinya, dahulu sebelum bernama google , mereka menamakan mesin pencari buatannya dnegan nama BackRub. baru pada pada 7 September 1998 mereka secara resimi mengikrarkan nama perusahaannya dengan nama Google Inc.

berdirinya google juga tidak denagn cara yang mudah, pencarian investorpun di lakukan hingga akhirnya mereka bisa mendirikan google dan sekarang ini menjadi mesin pencari no 1 di dunia.

itulah sejarah dari google inc yang fenomenal.. 

0 comments:

Post a Comment

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2014 TEKNOPUT Support by Google | Blogger