Monday, November 12, 2012

Penemu Internet | Sejarah Kemunculan Internet

penemu internet
Internet muncul memang tidak dengan sendirinya, melainkan ada rangkaian munculnya internet di dunia, sejarah kemunculan internet memang sungguh sangat komplek, cikal bakal internet sendiri di mulai dari seorang ilmuan dan insinyur amerika serikat Leonard Kleinrock (lahir di New York City, New York, Amerika Serikat, 13 Juni 1934; umur 77 tahun). Teori pertukaran paket melalui makalahnya di tahun 1959 dan di tahun 1961 tentang pertukaran paket dalam kaitannya dengan paket teknologi yang merupakan cikal bakal teknologi internet, INI ADALAH KEMUNCULAN AWAL ADANYA INTERNET DI DUNIA.

Pada tanggal 29 Oktober 1969 ia menciptakan salah satu penemuan terbesar menjelang abad modern yaitu Internet yang secara tidak sengaja berhasil memecahkan kode digital dan menjadikannya sebagai paket-paket yang terpisah. Leonard Kleinrockpun adalah salah satu pelopor jaringan komunikasi digital, dan membantu membangun ARPANET.

Penemu internet ini juga telah menadapatkan banyak gelar yang di kantingi berkat penemuan internet yang di gadang-gadang , penemu internet ini memperolej gelar The 2007 National Medal of Science dalam memberikan kontribusi fundamental kepada teori matematika jaringan data modern, dan untuk spesifikasi fungsional switching paket, yang merupakan dasar teknologi internet generasi mentoring.

nah itulah sejarah kemunculan internet, semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2014 TEKNOPUT Support by Google | Blogger